Minggu, 14 Oktober 2018

Spesifikasi Mercedes Benz amg gt

Hai sobat otomotif. Selamat datang di blog saya. Pada kesempatan kali ini, saya akan membahas tentang spesifikasi mobil bermerk mercedes benz amg gt. Siapa yang tidak kenal dengan merk mobil yang satu ini. Mercedes benz merupakan salah satu merk mobil ternama dari tiga merk mobil paling populer di jerman yaitu mercedes benz, bmw, audi. Mercedes memiliki banyak seri dan varian, dan salah satunya mercedes benz amg gt. Inilah spesifikasi mercedes benz amg gt.


Overview

Jika menilai pada pandangan pertama, Mercedes-Benz AMG GT merupakan penerus sang fenomenal SLS AMG. Proporsi supercar coupe menggambarkan pola sama. Bonnet panjang berisikan mesin besar untuk menggerakkan roda belakang, layout tradisional yang selalu dipertahankan oleh Mercedes-Benz.
Pada kenyataannya, AMG GT membawa perbedaan total dengan SLS. Postur tubuh yang lebih kecil dan ringan, berarti lebih cepat, praktis dan efisien. Tidak cukup hanya di situ, Mercedes dan AMG mempertunjukkan racikan mobil sport dengan teknologi lebih maju, lebih terjangkau dan mudah digunakan dalam kondisi apa saja.Tidak hanya kencang saat drag race di lintasan lurus saja, tapi juga piawai saat menikung kencang. Semakin berani menantang hegemoni Porsche 911 Carrera.
Tiga huruf AMG, pertanda tingkatan tertinggi dari sisi performa. Mobil ini bukan versi modifikasi dari model Mercedes-Benz biasa, melainkan karya murni insinyur AMG menciptakan mobil sport terbaik untuk dikendarai. Inilah upaya Mercedes-Benz untuk mengembangkan mobil eksotis melawan pabrikan supercar asal Italia. Dua varian AMG GT ditawarkan untuk pasar Indonesia. Mercedes-AMG GT S yang sedikit lebih sopan dan AMG GT R yang brutal.


Interior & Fitur

Bicara interior sebuah GT Coupe, berarti bicara sebatas kokpit saja. Satu kata, cantik. Mulai dari desain, material, kualitas buatan semua khas Mercedes-Benz tingkatan tertinggi. Monitor 8-inci menjadi pusat dari seluruh dasbor. Menampilkan layar grafik berdefinisi tajam yang seolah tertancap di ujung center stack. Pengaturannya dapat dilakukan dalam dua cara. Kenop tradisional atau touchpad seperti di laptop.
Jok bucket dengan rasa berkendara sporty mungkin tidak nyaman untuk setiap pengemudi. Terutama bagi orang yang bertubuh besar dan tambun. Sandaran yang terlalu mendekap punggung, sering kali membuat lelah untuk perjalanan panjang. Visibilitas dari dalam kabin juga tidak dapat dikatakan luas. Pandangan serong ke samping cukup terhalang pilar A yang tebal. Selain itu, kap mesin yang sangat panjang pastinya tidak seperti mobil normal kebanyakan. Bagasi belakang cukup luas dan bisa membawa dua tas golf dengan leluasa.

Eksterior

Desain AMG GT coupe masih terinspirasi rancangan SLR McLaren dan SLS AMG. Kap mesin panjang dan kokpit jauh di belakang, menjadi karakter yang dibangun agar beda dengan supercar lain. Besarnya area mesin menandakan sosok jantung mekanis besar bersemayam. Setidaknya minimal V8 menjadi tenaga penggerak utamanya. Tidak ada lagi pintu gullwing seperti di SLS. Cukup bukaan pintu biasa dengan sudut meninggi agar memudahkan akses keluar masuk pengemudi maupun penumpang.

Pengendalian & Pengendaraan

Perpaduan V8 dan twin-turbo, apalagi kalau bukan kombinasi kehalusan dan tonjokan torsi buas saat dibejek habis. Suara baritone dari knalpot sportnya, semakin menambah gairah memeras seluruh daya mobil ini. Hebatnya lagi, tidak seperti kebanyakan mobil sekarang yang sudah beralih ke electric power steering, AMG tetap mempertahankan power steering hidrolik agar tercipta rasa kemudi yang natural.

Mesin & Konsumsi BBM

Setiap varian Mercedes-AMG GT ditenagai mesin sama, V8 4,0-liter twin-turbocharged. Hanya saja, daya dihasilkan dibedakan untuk AMG GT standar, GT S dan GT R. Mesin M178 di AMG GT facelift 2017 bertenaga 476 PS dan torsi 630 Nm. Sementara AMG GT S melontarkan 522 PS dan torsi 670 Nm, dan AMG GT R sebagai yang terkencang dengan tenaga 585 PS dan torsi 700 Nm. Seluruh daya tersalur menuju roda belakang melalui transmisi otomatis kopling ganda 7-speed. Akselerasi 0-100 km/jam hanya butuh 3,6 detik untuk GT R dan 3,8 detik untuk GT S.


Pengereman

Fitur keselamatan standar untuk Mercedes-AMG GT 2017 termasuk anti-lock braking system, control stabilitas dan traksi, airbag samping, airbag tirai dan lutut. Selain itu, ada juga forward collision warning, automatic braking mitigation, kamera belakang dan sensor parkir.

(Sumber : https://www.oto.com/mobil-baru/mercedes-benz/amg-gt)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Spesifikasi Lamborghini Huracan

Assalamu'alaikum Wr. Wb Lamborghini merupakan pabrikan mobil kelas atas yang selalu menghadirkan jenis mobilnya yang memiliki spesifik...